Sekretaris Tanfidziyah PCNU Kota Makassar Berziarah ke Makam Ulama Indonesia di Ma’la Makkah

Makkah, Arab Saudi, – Sekretaris Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Makassar Dr. H. Usman Sofian, MA menziarahi makam Ulama kharismatik KH. Maimoen Zubair di Pemakaman Ma’la, Makkah, Arab Saudi pada Senin (01/07/2024).

Usai melaksanakan sholat ashar di masjidil haram, ia didampingi oleh Uztads H. Jusman Karim, S. Ag Ketua Lembaga Takmir Masjid (LTM) NU Kota Makassar dan Uztads H. Tarmizi Tahir, Lc Bendahara Lembaga Bahtsul Masail (LBM) NU Kota Makassar.

“Alhamdulillah rasa syukur di tengah-tengah melaksanakan tugas sebagai petugas haji Indonesia saya menyempatkan waktu berziarah ke makam Murabbi Ruhina Almarhum Almaghfurlah Mbah KH. Maimoen Zubair ucap Sekretaris Tanfidziyah PCNU Kota Makassar H. Usman Sofian atau kerap di sapa dengan Cak Uso”.

KH. Maimoen Zubair atau yang akrab disapa Mbah Moen merupakan Pengasuh Pondok Pesantren Al-Anwar, Sarang, Rembang, Jawa Tengah. Ia juga merupakan salah satu Mustasyar PBNU 2015-2020. 

Mbah Maimoen wafat di Makkah saat menunaikan ibadah haji pada tahun 2019, tepatnya pada Selasa, 6 Agustus 2019 dalam usia 91 tahun.

Selain ke makam Mbah Maimoen, kami juga berziarah ke makam Syekh Muhammad Nawawi Al Jawi Al Bantani. Ulama Indonesia yang pernah mengajar dan imam di Masjidil haram sekaligus guru dari pendiri NU hadratussyaikh KH. Hasyim Asy’ari. Serta ke makam Ulama asal Indonesia lainnya Syekh Muhammad Yasin Al Fadani Al Hasani, ujar Cak Uso.

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *