Temui PJ Gubernur di GOR Sudiang , Rahman Pina Bahas Perkembangan  Progres Pembangunan Stadion

MAKASSAR,- Ketua Komisi E DPRD Sulsel, Rahman Pina bertemu dengan Pj Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakhrulloh, Selasa 25 Juni 2024 di GOR Sudiang.

Pertemuan itu dilakulan sebelum pembukaan kejuaraan karate Gubernur Cup yang berlangsung di lokasi tersebut. Pada hari yang sama, Ketua Fraksi Golkar itu, kembali ketemu prof Zudan.

Kali ini di Hotel Dalton, Biringkanaya, Makassar. Keduanya hadir dalam rapat koordinasi dengan kepala SMA dan SMK se Sulawesi Selatan. Rapat koordinasi dihadiri sekitar 1000 orang kepala sekolah.

Kepada wartawan, Rabu 26 Juni 2024, Rahman Pina dalam dua momentum tersebut mengaku, salah satu yang dibahas adalah progres pembangunan Stadion Sudiang yang akan dibiayai PUPR.

“Salah satu kita bahas soal progres stadion. Kebetulan ada pak Kadispora (Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga), pak Herman. Jadi pak Kadis laporkan semua. Termasuk kesiapan Pemkot Makassar untuk menyiapkan anggaran pembangunan jalan di APBD Perubahan,” kata Rahman Pina.

Terkait bantuan Pemkot untuk dukungan pembangunan jalan ke kawasan stadion, Rahman Pina memberi apresiasi. Menurutnya, bantuan itu sebagai bentuk dukungan nyata untuk mewujudkan kehadiran stadion yang sudah lama dirindukan warga.

“Ini dukungan nyata, karena ini Pemprov juga harus memperlihatkan bentuk keseriuasan karena warga sudah begitu lama menunggu action di lokasi,” katanya.

Dalam pertemuan dengan Pj Gubernur di GOR Sudiang, kata Rahman Pina, Kadispora melaporkan jika pihaknya sementara menggodok pembuatan Analisis Dampak Lingkungan Hidup (AMDAL).

Secara terpisah, Kadispora Sulsel, Suherman menyampaikan saat ini Pemprov Sulsel tengah menggodok anggaran pembuatan AMDAL Stadion Sudiang pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2024 ini.

Kata dia, untuk pembuatan AMDAL sendiri bukan proses yang singkat. Penganggarannya dilakukan pada Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Sulsel.

Ia menyampaikan, saat ini pihaknya terus menggenjot pembuatan AMDAL stadion. Targetnya, pelaksanaan groundbreaking bisa dilakukan oleh Presiden RI Joko Widodo ketika nantinya berkunjung di Sulsel dalam waktu dekat ini.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini, AMDALnya bisa keluar,” paparnya.

Apalagi kata dia, untuk pemerintah Kota Makassar sendiri juga sudah siap untuk mengeluarkan AMDAL Lalu Lintas yang tentu sudah melalui kajian kesesuaian dan keselamatan.

Sementara itu, Pj Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh menyampaikan, progres rencana pembangunan Stadion Sudiang dipastikan terus berjalan dengan menjadi atensi Pemprov Sulsel.

Pemerintah Pusat kata Zudan, juga sudah berkomitmen untuk melakukan pembangunan stadion yang sudah ditunggu-tunggu masyarakat Sulsel itu.

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *