PJ Sekda Makassar Nonton Bareng PJ Gub Sulsel, Apresiasi Tayangnya Film Lafran

MAKASSAR, — PJ Sekda Makassar, Firman Hamid Pagarra ikut nonton bareng (nobar) Film Lafran di CGV Mall Panakukkang, Senin (24/06/2024).

Firman nobar bersama PJ Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh beserta jajaran Forkopimda Kota Makassar dan Sulsel. Lafran resmi tayang sejak tanggal 20 Juni 2024 serentak dibioskop Indonesia.

Film yang memiliki durasi 1 jam 39 menit ini mengisahkan seorang Lafran Pane yang merupakan pendiri organisasi HMI (Himpunan Mahasiswa Islam).

HMI sendiri berdiri pada 5 Februari 1947 di Yogjakarta. Kisahnya disampaikan semenjak Lafran masih kecil hingga mendirikan HMI di Yogyakarta.

Firman sangat mengapresiasi film tersebut. Katanya, film ini wajib ditonton karena sangat menginspirasi apa lagi bagi penerus bangsa.

“Alhamdulillah tadi kami menonton bersama rombongan Forkopimda Sulsel dan Kota serta jajaran pengurus Kahmi. Film ini sangat menginspirasi tentang kegigihan dan ketekunan seorang pahlawan nasional Lafran Pane dalam memperjuangkan organisasi mahasiswa islam di Indonesia,” ujarnya.

“Khususnya jajaran-jajaran Kahmi dan para kadernya wajib mencontohi ketulusan Lafran dalam berjuang. Dan kami pelayan publik juga ini bisa memetik hikmah dan meneladani sosok Lafran,” sambung Firman.

Film ini dilatarbelakangi saat Lafran Pane, pria kelahiran PAdang Sidempuan pada 5 Februari 1922 tersebut merasakan perubahan sikap banyak mahasiswa Islam di Yogyakarta, saat kuliah di Sekolah Tinggi Islam (sekarang Universitas Islam Indonesia/UII).

Mereka condong ke arah sekuler sehingga hatinya tergerak untuk mendirikan HMI sebagai wadah perjuangan mahasiswa Islam.

“Jadi filmnya ini diceritakan bagaimana Lafran Pane dari masa kecilnya hingga menjadi aktivis. Sangat menginspirasi. Saya harap anak muda menyempatkan waktunya untuk menonton film ini agar bisa merasakan dan melanjutkan perjuangan Lafran Pane,” harap Firman. (*)

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *