PDIP Siap mendorong Adik PJ BUPATI Bone maju Pilkada Bone

BONE,-Nama Andi Akhiruddin adik kandung Andi Islamuddin, mulai mencuat sebagai calon dalam Pilkada Bone 2024. Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini dikenal dengan basis pemilih militan.

Andi Akhiruddin, yang akrab disapa Baso Ari, menjadi top skor di Dapil V pada Pemilu 2019 dengan raihan 3.881 suara, dan kembali menunjukkan peningkatan signifikan pada Pileg 2024 dengan total 6.533 suara.

PDIP Bone, siap mendorongnya untuk bertarung di Pilkada. “Kami siap mendorong kader bertarung di Pilkada 2024. Ada Andi Akhiruddin, dan Andi Yagkin Padjalangi,” ujar Ketua DPC PDIP Bone, Bahtiar Malla, kepada wartawan.

PDIP akan menjajaki ruang koalisi untuk mencukupi syarat mengusung calon bupati dan wakil bupati Bone, yang membutuhkan minimal 9 kursi DPRD. “Harus berkoalisi dengan partai yang bisa mencukupi syarat usungan, tambah Bahtiar.

“Kami siap mendukung jika sekiranya Andi Akhiruddin ingin bertarung di Pilkada,” ujar Ilham pemuda asal Bone Barat ini.

Saat dikonfirmasi, Andi Akhiruddin menyatakan kesiapannya untuk maju di Pilkada Bone 2024 jika mendapat dukungan dari partai dan keluarganya. “Saya siap maju jika diberikan amanah, tentunya juga dengan syarat didukung keluarga besar,” ungkapnya.

Andi Akhiruddin akan semakin kuat posisinya pada kontestasi Pilkada Bone mendatang dengan dukungan kakaknya Andi Islamuddin dan keluarga besarnya. Andi Islamuddin sendiri adalah PJ Bupati yang pemilu kemarin dilihat cukup mesra dengan Gerindra karena anaknya Andi Tenri Abeng lolos DPRD Sulsel.

Akankah Gerindra memberikan dukungan kepada usungan PDIP. Kontestasi ini akan semakin menarik dengan tarik-menariknya Parpol sebagai pintu pencalonan para kandidat

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *