Jelang Pilkada, 5 PJU BIK Mabes Polri Berkunjung ke MUI Sulsel

MAKASSAR,- Pejabat Utama Badan (PJU) Badan Intelejen dan Keamanan (BIK) Mabes Polri berkunjung ke kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel pada Jumat 21 Juni 2024.

Dalam pertemuan ini sebanyak 5 BIK PJU yang hadir diantaranya : Kombespol Tanti Septiyani,Kombespol Mochamad Akbar, S.I.K.M.H,Kombespol Ridho Hartawan,S.I.K, ,Kombespol Moh Ridwan, S.H., S.I.K dan Kombespol Sigit Dedi Purwadi, S.I.K., M.H.

Ketua Umum MUI Sulsel Prof Dr KH Nadjamuddin Lc MA dalam sambutan mengatakan apresiasinya dengan kedatangan tamu yang menurutnya sangat baik untuk membangun sinergitas antara ulama dan polri.

Ia juga mengatakan selama ini MUI terus membangun komunikasi dan sinergitas dengan pemerintah untuk melayani umat.

Terkait dengan tugas MUI Prof Nadjamuddin mengatakan tugas MUI hanyalah memberikan fatwa dan maklumat selebihnya diserahkan kepada pemerintah yang berwenang.

Ketua TIM BIK Mabes Polri Kombespol Sigit Dedi Purwadi, S.I.K., M.H dalam sambutannya juga mengatakan apresiasinya karena diterima secara resmi di kantor MUI Sulsel.

” Jadi kedatangan kami ingin bersilaturahmi dan membangun sinergitas dengan ulama karena kami tidak bisa bekerja sendiri tampa bantuan dari ulama, “katanya

Sigit juga menilai ketokohan ulama lebih dikuti dan dipercaya di masyarakat sehingga ini bisa dimaksimalkan untuk menyampaikan program keamanan dan ketertiban di masyarakat.

” Contoh kasus ketika di Rempang kami mendekati tokoh masyarakat dan ulama untuk bersinergi dan Alhamdulillah semua terselesaikan dengan damai, ini membuktikan bahwa peran ulama sangat penting ditengah masyarakat, ” ungkap Sigit.

Terkait Pilkada yang berlangsung September 2024 Sigit berharap Sulsel terus menjaga persatuan dan kedamaian .Ia juga berharap peran ulama untuk mensukseskan pemilu yang aman dan damai.

Terkait dengan calon pemimpin Prof Muammar Bakry juga mengingatkan untuk menjadi pengayom, seorang pemimpin atau dalam hal ini kepala daerah harus memiliki jiwa nasionalisme.

Nasionalisme adalah suatu ideologi atau gerakan yang menekankan pentingnya solidaritas, kesatuan, dan identitas nasional dalam suatu negara atau kelompok masyarakat.

Memiliki rasa bangga terhadap sejarah, budaya, dan nilai-nilai bersama suatu bangsa, serta memiliki aspirasi untuk memajukan bangsa yang lebih baik.

Turut hadir ,Ir H Andi Thaswin Abdullah, Prof Dr KH Ruslan Wahab, Prof Dr KH Rusdi Khalid , Prof Dr KH Mustari Bosra dan Dr KH Syamsul Bahri Abd Hamid.

Irfan Suba Raya

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *