Tiba Di Mina Dengan Pelayanan Yang Baik, Jamaah Haji Berterima Kasih Kepada Petugas Haji Indonesia

MAKASSAR,- Setelah melaksanakan wukuf di Arafah tanggal 09 Dzulhijjah, seluruh jamaah haji bergerak menuju muzdalifah untuk mabit sejenak, lalu selanjutnya bergerak menuju ke Mina mabit dan melakukan pelontaran Jumrah 10 – 13 Dzulhijjah bagi yang Nafar Tsani. 

Kloter 37 UPG Embarkasi Makassar yang membawa rombongan jamaah Luwu Utara, Enrekang dan Makassar tiba di tenda Mina dari Muzdalifah shubuh hari 10 Dzulhijjah yang menempati dua tenda di Maktab 69, ujar Usman Sofian TPHD Kloter 37.

Jamaah kloter 37 UPG beristirahat dulu ditenda mina dan akan melontar jumroh aqabah setelah maghrib sesuai jadwal yang dikeluarkan oleh pihak pemerintah Arab Saudi melalui PPIH Daker Mekkah.

Untuk jamaah lansia melontar jumroh akan dibadalkan (diwakilkan) kepada ketua rombongan dan ketua regu masing-masing, untuk keselamatan dan mengantisipasi padatnya jamaah yang akan melontar jumroh aqabah, ujar H. Nur Alam Pembimbing Ibadah Kloter 37 UPG.

Sedangkan untuk pelayanan jamaah seperti transportasi, akomodasi, konsumsi dan kesehatan selama ini berjalan dengan baik.

“Alhamdulillah pelayanan kepada jamaah yang kami rasakan selama ini sangat baik seperti transportasi dan akomodasi, ujar Rahmat S Hamid jamaah haji asal Luwu Utara.

Demikian halnya layanan kesehatan dan konsumsi jama’ah cukup baik, makanan alhamdulillah sama ji rasanya kita di daerah, cocok dengan selera termasuk pembagian snack, buah-buahan banyak dan tidak pernah terlambat, ujar Rahmi jamaah asal Kabupaten Enrekang.

Ketua Kloter 37 UPG Syamsu Alam menyatakan sesuai dengan penekanan Bapak Menteri Agama bahwa pelayanan prima dan terbaik harus diberikan kepada jamaah haji khususnya jama’ah para lansia.

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *