Pengamat Politik Sebut Figur YM dan ARM Pasangan Muda Tangguh dan Potensial Jelang Pilwalkot Makassar

MAKASSAR,-  Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar akan digelar pada Bulan November 2024 mendatang.

Berbagai figur mulai bermunculan, namun yang jadi sorotan adalah paket Yasir Machmud (YM) dan Andi Rahmat Manggabarani (ARM).

Pengamat Politik, Dr A Lukman menilai YM dan ARM adalah anak muda yang tangguh dan potensial.

“Tidak penting siapa di posisi wakil, yang penting adalah kedua figur ini (YM dan ARM) jika menyatu maka akan sulit terkalahkan,” kata Lukman.

Apalagi, tambah dia, kemampuan keduanya tidak diragukan lagi.

“Keduanya adalah figur yg mumpuni dan komitmen, pasti bisa membawa Kota Makassar maju dan lebih baik lagi,” tegasnya.

Sebelumnya juga disampaikan oleh kerabat ARM, Sawaluddin Arief bahwa jika melihat dengan seksama Kota Makassar butuh pemimpin muda, energik dan punya talenta.

“Makassar ini kota besar, kota dunia, tidak bisa dipimpin oleh orang yang tidak paham arah pembangunan kota, perlu orang yang visioner,” kata Sawal—sapaan akrabnya. Rabu, 1 Mei 2024.

Sebagai politisi Partai Gerindra, Sawal menyebut YM dan ARM sangat layak memajukan Kota Makassar, mengangkat harkat dan martabat Kota Makassar sebagai pintu gerbang kawasan timur Indonesia.

“Perlu anak muda dan punya prestasi yang gemilang dalam membangun Kota Makassar,” pungkasnya.

“Kalau diminta pasangan yang pas harus muda, juga energik dan pekerja keras, banyak contoh kasus kota sukses yang dipimpin oleh anak muda, misal Kota Solo, Trenggalek dan lain sebagainya. Makanya paket YM-ARM ,adalah pasangan yg cocok sebagai pemimpin Kota Makassar,” tambah Sawal.

Selain itu, ada juga figur yang sedang naik daun yakni mantan Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa yang juga politisi Partai Gerindra tengah digadang-gadang untuk bertarung di Pilwali Makassar. (***)

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *