Berlangsung Meriah, SDN Unggulan Mongisidi 1 Gelar Pentas Seni dan Market Day

MAKASSAR,- Kegiatan pentas seni dan marketday  yang digelar di SD negeri Unggulan Mongisidi 1 berlangsung meriah di lapangan kompleks Mongisidi, Senin 18/12/2023.

Acara tersebut digelar dalam rangka untuk meningkatkan kreatifitas dan bakat anak pasca menghadapi ujian sekolah. Pada Kegiatan tersebut dilaksanakan secara bersamaan yang juga dihadiri orangtua siswa

Pentas Seni dan Market Day resmi dibuka Kepala SDN Unggulan Mongisidi 1 Nawawi Hamzah S.Pd . M.Pd yang disaksikan oleh seluruh guru kelas di kompleks SDN Mongisidi Makassar.

Peserta market day (penjual) adalah seluruh kelas yang ada di SDN Unggulan Mongisidi I , Sedangkan pembeli/konsumen adalah seluruh orang tua siswa dan siswa termasuk dewan guru dan staf.

Dalam Pentas Seni ada beragam tari yang dipentaskan diantaranya Tari Padduppa dipentaskan Siswa kelas 4 dan 5, Tari Empat Etnis di pentaskan Kelas 5 , Tari Wonderland Indonesia di pentaskan siswa kelas 1 dan 2. Alosi Ripolo Dua di Pentaskan siswa kelas 3 , Tari Mappadendang di pentaskan kelas 4 , Malati Kopi dipentaskan siswa Kelas 6, Gallang Baleg kembali dipentaskan Siswa kelas 6, dan Tari Passilirang dipentaskan Monsa Scout.

Dalam sambutanya Nawawi Hamzah , S.Pd M.pd Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan pada siswa dan menjadi pembelajaran kontekstual dalam berwirausaha sekaligus mengasah bakat siswa SD melalui seni tari sebagai upaya untuk mempertahankan budaya lokal masyarakat Sulsel.

Acara tersebut berlangsung meriah dengan antusiasme para siswa dan orang tua siswa maupun guru dalam kegiatan pentas seni dan market day. Adapun pembina dalam kegiatan tersebut adalah Ilham Kurniawan S.Pd dan Sri Wahyuni S.Pd.

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *